Tautan

   Website Disdik DKI
   Website Pemprov DKI Jakarta
   Website Berita Jakarta

PPLS BPS umur 6-20 tahun


INFO PENTING KJP

     

    1. Sesuai dengan Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 159 Tahun 2014 Tanggal 4 Desember 2014 tentang Pelaksanaan Pemberian Bantuan Sosial Biaya Personal Pendidikan Bagi Peserta Didik Dari Keluarga Tidak mampu Melalui Kartu Jakarta Pintar Tahun Anggaran 2015, pada diktum KELIMA huruf j , Para Kepala Sekolah/ Madrasah mengeluarkan rekomendasi tertulis kepada orang tua/wali peserta didik yang masuk dalam Daftar Tetap peserta didik calon penerima KJP Tahun Anggaran 2015 untuk mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan.
    2. Istruksi Gubernur Nomor 159 Tahun 2014 dapat diunduh (download) pada menu "Pengumuman Penting" (ada 4 file) dan dicetak/print untuk dibawa oleh orang tua peserta didik yang ditetapkan oleh sekolah/madrasah sebagai Daftar Tetap calon penerima KJP yang dituangkan dalam Surat Rekomendasi Kepala Sekolah/Madrasah, guna ditunjukkan kepada Petugas Kelurahan pada saat mengurus SKTM.
    3. Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nomor 11354/-1.851 tanggal 6 November 2014 tentang Laporan Hasil Monev Pemberian Bansos KJP Tahun 2014, mohon diunduh/download pada menu "Pengumuman Penting" (ada 2 file). Surat Edaran Kadisdik tersebut ditujukan kepada : Para Kasudin Dikdas/Dikmen, Kepala Kantor Kemenag Kota Administrasi, Para Kasi Dikdas/Dikmen Kecamatan, dan Para Kepala SD, SMP, SMA, SMK di lingkungan Disdik DKI Jakarta.
    4. Rekapitulasi laporan hasil monev KJP tingkat Kecamatan oleh Kasi Pendidikan Dasar/Menengah Kecamatan, dikirim via email ke : bidangsmkdisdikdki@yahoo.co.id
    5. Para Kepala SD/SDLB/MI, SMP/SMPLB/MTs, SMA/SMALB/MA, SMK Negeri dan Swasta, sesuai dengan Instruksi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nomor 60 Tahun 2014, diwajibkan menugaskan para wali kelas/guru kelas untuk melakukan monitoring dan evaluasi faktual terhadap peserta didik penerima KJP Tahun Anggaran 2014 dengan cara melakukan kunjungan ke rumah (home visit) dan mengisi Instrumen Monev. Instruksi Kadisdik Nomor 60 Tahun 2014 beserta Instrumen Monev dapat diunduh (download) pada menu Pengumuman Penting (ada 4 file)
    6. Kepala Sekolah wajib mengunduh (download) pada menu Pengumuman Penting, dalam situs ini : Peraturan Gubernur Nomor 27 Tahun 2013 tentang Bantuan Biaya Personal Pendidikan Bagi Peserta Didik Dari Keluarga Tidak Mampu Melalui Kartu Jakarta Pintar, dan selanjutnya wajib mensosialisasikan/diseminasi kepada guru dan orang tua/wali siswa penerima KJP, agar dipahami, dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.
    • Contoh Pernyataan Tanggungjawab dari Kepala Sekolah/Madrasah tentang kebenaran sudah dilakukan verifikasi dan tinjauan lapangan terhadap siswa yang diusulkan KJP, dapat diunduh (download) dalam fitur : Pengumuman Penting
    • Contoh Surat Permohonan Dana Bansos KJP dari Orang Tua kepada Gubernur dapat didownload pada menu : Pengumuman Penting.
    • KJP hanya untuk peserta didik warga DKI Jakarta dari keluarga tidak mampu.
    • KJP adalah bantuan biaya personal pendidikan untuk pemenuhan kebutuhan peserta didik, seperti : seragam sekolah, sepatu, buku, alat tulis, transportasi, ekstra kurikuler dan tambahan gizi.
    • Prosedur usulan KJP hanya dapat dilakukan melalui sekolah, dengan cara entry online oleh Operator Sekolah yang sudah diberikan username dan password untuk login kedalam SIM KJP.
    • Siswa yang diusulkan sebagai calon penerima KJP wajib menyerahkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan dan fotokopi Kartu Keluarga Penduduk DKI Jakarta.
    • Sekolah wajib menempelkan dalam papan pengumuman, nama-nama peserta didik yang diusulkana sebagai calon penerima KJP.
 
copyright © kjp 2013